Headlines News :
Home » » SEJUMLAH CALON PPK TERLIBAT PARPOL LANGSUNG DICORET

SEJUMLAH CALON PPK TERLIBAT PARPOL LANGSUNG DICORET

Written By KPU Kota Serang on Rabu, 06 Maret 2013 | 04.54

SERANG, (KB).-Sejumlah calon pendaftar seleksi penerimaan panitia pemilihan kecamatan (PPK) diketahui telibat dalam partai politik (parpol). Hal tersebut diketahui saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten dan Kota Serang menyeleksi persyaratan administrasi. 
Anggota KPU Kabupaten Serang Edah Junaedah mengatakan, sudah menyeleksi calon anggota PPK. Sebanyak 244 peserta mengikuti seleksi tertulis, Kamis (28/2) dan tes wawancara pada Jumat-Sabtu (1-2/3). 
“Kami menemukan pendaftar yang terindikasi menjadi anggota parpol. Peserta tersebut sudah kami batalkan. Kami mengetahui adanya indikasi itu, karena surat pengunduran dari parpol belum lima tahun,” katanya. 
Terkait pelaksanaan tes, kata Edah, kegiatan dilaksanakan di KPU. Hasil seleksi akan diumumkan 5 Maret 2013. Menurut dia, anggota PPK yang dibutuhkan sebanyak 145 orang, masing-masing kecamatan 5 orang. 
Sementara, Ketua KPU Kota Serang M. Arif Iqbal mengatakan, terdapat sejumlah calon PPK yang yang terindikasi terlibat papol. “Yang saya ketahui ada dua orang. Seleksi adminitrasinya sudah. Sementara ini kita masukan dulu, karena kami diminta untuk segera melakukan tes, padahal seharusnya sebelum tes ada jeda untuk mengumumkan hasil seleksi administrasi,” katanya. 
Arif mengatakan, pelaksanaan tes tertulis terpaksa dilakukan bersamaan dengan tes wawancara, karena waktunya mendesak. Pada Kamis (28/2) dilakukan tes untuk dua kecamatan, yaitu Kasemen dan Serang. Sebanyak 32 orang tes wawancara dan 85 orang mengikuti tes tertulis, sisanya kecamatan Cipocok, Curug, Taktakan dan Walantaka akan dilaksanakan, Jumat (1/3). 
Menurut dia, waktu seleksi PKK sangat mendesak, karena pada 14 Maret 2013 sudah masuk pada tahapan pemutakhiran data pemilih. Itu sebabnya, sebelum pemutakhiran data pemilih, PPK dan PPS harus sudah terbentuk. (H-40)***
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PENGUNJUNG

Popular Posts

Recent Post

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KPU Kota Serang - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template